Selasa, 08 September 2009

Profesional IT

Satu kata 'profesional', banyak mana dari kata tersebut salah satunya adalah mahir, menguasai, dll.
Namun perlu diingat, "profesional" artinya sebagai seorang profesional, Anda dituntut sebuah selembar kertas menunjukkan Anda certified. Bukan Ijazah. Tidak perduli dia masih bocah dan belum lulus "SD", kalau menyebut kata profesional , ya sertifikasi. IT Professional? ya IT Certified. Ijazah pendidikan formal? S1?

Profesional di bidang IT tidak hanya diukur sampai sejauh mana jenjang pendidikanya, ataupun gelar yang sudah didapatnya. Melainkan sampai sejauh mana dia mahir ataupun menguasai IT tersebut, tidak harus menjadi seorang programer (kalau menurut saya). Tapi profesional IT disini lebih dituntut bagaimana cara dia atau kemampuan dia untuk mengembangkan bidang IT ini lebih jauh lagi, misalnya saja dengan membuat suatu aplikasi yang dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga hasil dari profesionalitas seseorang tersebut dapat dimanfaatkan ilmunya bagi orang lain.

Mungkin ada diantara kalian juga yang bisa dikatakan profesional dibidang IT, misalnya saja aktif dalam membuat project-project untuk keperluan sendiri maupun untuk dijual kesebuah perusahaan..
Tetapi ingat profesional dibidang IT disini adalah profesional secara positif mengembangkan ilmunya dan berguna bagi orang lain yang memerlukannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...