Selasa, 01 September 2009

Perkiraan Perkembangan IT dimasa depan (dari sudut pandang mahasiswa IT/komputer)

Kalau menurut kalian semua, gimana seh kira-kira perkembangan atau kemajuan IT besok, bln depan, tahun depan, sampai masa depan yang akan datang...
Satu kata yang mungkin saya sampaikan dalam hati 'tak terhingga dan tak terduga'.
Tapi kita selaku orang berpendidikan, mahasiswa/i tentunya mempunyai pola pikir yang berbeda-beda, tentu kita mengarah keperkembangan secara positif, yang dapat memajukan dan mensejahterakan negri ini. Apalagi jika rekan-rekan sekalian mahasiswa/i IT, pasti dibenak anda sekalian perkembangan IT tidak jauh dari canggihnya teknologi.

Salah satu artikel mengatakan perkembangan IT tahun 2019 yang akan datang adalah"Sebuah PC seharga US$ 1000 akan setara dengan kemampuan komputasional seribu otak manusia. Komputer telah terhubung langsung ke otak manusia dengan koneksi high-bandwidth. Pencangkokan otak berhasil dilakukan untuk meningkatkan persepsi dan interpretasi secara audio dan visual, memori dan penalaran. Komputer mampu membaca semua literatur dan material multimedia yang dibangkitkan oleh mesin maupun manusia. Muncul diskusi tentang legalitas komputer dan konstitusi manusia."
LUAR BIASA...

Apa tanggapan anda dengan artikel tersebut??
Luar biasa, betapa hebatnya perkembangan IT yang akan datang.
Itu baru sebuah PC, blm yang lainnya tak terhingga betapa banyaknya
kemajuan IT tahun depan...

Dari refrensi diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa perkembangan teknologi di masa depan sangatlah penting bagi manusia diseluruh belahan dunia. Tapi kita jangan lupa disamping perkembangan teknologi yang sangat diharapkan kita juga perlu menjaga keutuhan dan keselarasan bumi kita dengan menjaga bumi kita agar tidak rusak dengan seiringnya teknologi yang semakin berkembang di dunia. Apabila bumi kita rusak maka percuma bila kita sudah menemukan teknologi yang mutakhir tetapi kita tidak bisa memperbaiki bumi kita ini dari bencana global warming, lapisan ozon yang menipis, atmosfer yang menipis juga, iklim yang sudah tidak menentu di berbagai belahan bumi ini dan masih banyak lagi masalah – masalah yang dapat timbul apabila bumi kita rusak.
Hehe...
Sekedar mengingatkan rekan-rekan....

3 komentar:

  1. Apa tanggapan rekan-rekan sekalian tentang perkembangan IT di masa depan?

    What is your response about the article...

    BalasHapus
  2. sep,,,
    setuju lah m kau ki...
    tapi seiring dengan berkembangnya teknologi, hal apa yang mesti kita lakukan untuk melestarikan alam ini ki????

    BalasHapus
  3. Banyak fiz.,
    Slh satunya dgn mghemat listrik.
    Klo dah siang, kn g slh klo lmpu kmrnya di matiin.
    Atau kalau mau pergi laptopnya dimatiin, kan sayang listriknya ke buang gitu aja.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...