Rabu, 09 September 2009

LSP Telematika

LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi Telematika) adalah suatu lembaga independen yang didirikan oleh pemerintah dan dilaksanakan oleh komunitas telematika. Bertugas menyelenggarakan standarisasi kompetensi kerja, menyiapkan materi uji serta mengakreditasi unit-unit Tempat Uji Kompetensi dan menerbitkan Sertifikasi Kompetensi bidang Telematika. LSP Telematika memang membawa angin segar bagi SDM yang bekerja di bidang Telematika untuk memiliki sertifikat kompetensi dalam profesinya. Namun, bagi SDM yang mengikuti jalur formal seperti Kuliah, akan sangat merugikan bagi SDM yang menggunakan jalur formal. Karena LSP ini dengan mudah mengeluarkan sertifikat tanpa harus belajar yang lama seperti kuliah.

Banyak keuntungan yang didapat dari LSP diantaranya sistem komisi yang menyerupai Sistem komisi di perusahaan asuransi dimana para Business Representative masih mendapatkan Komisi untuk 3-4 tahun ke depan dari hasil penjualan pada saat ini. Selain itu dapat dikerjakan sebagai pekerjaan sampingan terutama bagi anda yang memang mempunyai teman-teman / network yang baik dan membutuhkan tambahan penghasilan.

Selain keuntungan diatas, peserta akan memperoleh akses untuk lebih berkembang dalam profesinya dan mendapat pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki, serta mempunyai nilai lebih dalam pasar dunia kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...