Minggu, 13 September 2009

Mau Kemana setelah Selesai Sarjana IT???


Sarjana IT...
Apabila ada yang bertanya “ kemanakah anda setelah lulus menjadi sarjana IT????” jawabnya adalah menjadi orang yang bisa memajukan IT di indonesia mengingat indonesia adalah salah satu negara yang berkembang dalam bidang ini,
Banyak tujuan dan keinginan setiap orang setelah lulus kuliah, begitu juga dengan lulusan sarjana IT. Kalau kita berbicara mau kemana, harapan selanjutnya, pasti tidak jauh berbeda antara pemikiran kalian dengan saya.

Jelas,.yang pertama tujuannya adalah mencari pekerjaan sesuai dengan ilmu/jurusan yang didapat selama kuliah.
Di dalam negeri sendiri untuk layanan informasi publik, tenaga IT yang dibutuhkan untuk sektor ini, ialah tenaga untuk mengelola e-government. Perkembangan kebutuhan terhadap tenaga untuk mengelola e-governmet akan sejalan dengan perkembangan implementasi e-governement. Sebagai gambaran menyeluruh terhadap kebutuhan ini, dapat dilihat dari jumlah lembaga pemerintah pusat, kabupaten/kota dan lembaga lainnya. Berdasarkan kasus pengelola e-government di Kalimantan Timur, yang mengelola e-governemt untuk 14 layanan, menggunakan tenaga IT 11 orang, maka untuk seluruh instansi pemerintah, memerlukan paling sedikitnya memerlukan 5.489.

Mau kemana setelah lulus menjadi sarjana IT yang penting adalah dapat mengembangkan dan menyalurkan ilmu yang didapat selama kuliah kepada masyarakat, sehingga hasil ilmu yang didapat jga berguna bagi orang lain maupun banggsa ini sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...