Selasa, 15 September 2009

Kempanye kepedulian tehadap data (GO DATA)

Go data adalah sebuah gerakan kepedulian terhadap data, karena betapa penting nya sebuah data dalam sistem informasi nasional. Sebuah Data dapat diolah menjadi sebuah informasi yang terkadang lebih berharga dari pada uang ataupun emas sekalipun. Go Data merupakan gerakan dimana kita merawat dan mengolah sebuah data dengan sebaik – baiknya, menghargai sebuah data dan sadar akan betapa pentingnya sebuah data.

Go data atau kampanye kepedulian terhadap data perlu ditingkatkan. Sehingga masyarakat boleh mengerti tentang pentingnya suatu data dan mengetahui bahwa data itu adalah data yang sesungguhnya berasal dari sumber atau data yang sudah diubah - ubah demi kepentingan pribadi. Oleh karena itu tugas kita adalah menjadi masyarakat yang kritis akan kepedulian terhadap data.

Jadi suatu data yang baik akan menghasilkan informasi yang akurat dan jelas, dan perlu juga dilakukan pengupdetan data sehingga informasi tersebut selalu terjaga kebenarannya. Bukan hanya pemerintah yang harus memperbaiki sistem dan harus lebih peduli terhadap data tapi kita sebagai personal harus peduli pula dan membantu pula supaya gerakan terhadap kepedulian data ini dapat segera di lakukan karena kalau tidak segera terlaksana untuk melakuan perubahan terhadap data dan lebih peduli lagi, maka hal-hal kisruh yang terjadi karena kurangnya peduli tersebut akan terjadi kembali di tahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...